Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan

Monday, April 25, 2016

Pengalaman Menggunakan Asus Zenfone Selfie

Sudah sekitar 1 minggu nih ganti smartphone baru. Setelah bolak-balik ke Plaza Marina Surabaya buat cari smartphone baru, akhirnya terpilih juga Asus Zenfone Selfie (Zenfie) yang menjadi pendamping hidup saya saat ini (ciee...).

Sebenernya sempat bimbang dengan tawaran smartphone-smartphone lainnya. Apalagi saat disodorkan dengan pilihan lain yaitu Redmi Note 3 Pro yang harganya ga jauh beda dari Asus Zenfone Selfie. Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro, smartphone Android 3 jutaan dengan spesifikasi yang unggul ini ditawarkan oleh kedua vendor smartphone ini.

Setelah ditimbang-timbang, akhirnya saya ambil yang Asus Zenfone Selfie saja. Berikut nih tampilannya.

Asus Zenfone Selfie Depan


Asus Zenfone Selfie Belakang

Sudah 1 minggu pakai nih smartphone, ga ada salahnya juga ya kasih review sedikit sebagai pengguna Asus Zenfone Selfie ini.

Oh ya, ini merupakan opini pribadi ya, jadi mohon maaf kalau memang ada yang tidak sependapat.

Design Smartphone

Salah satu yang bikin kurang nyaman waktu beli ini smartphone adalah design-nya. Entah kenapa produk smartphone Asus Zenfone kebanyakan/semuanya design bagian belakangnya dibuat cembung. Jadi, pada awalnya sempat mau coba cari merk lain untuk menjauhi design yang kesannya agak aneh ini.

Namun berhubung spesifikasi dan review orang-orang yang positif terhadap smartphone Zenfie ini, akhirnya kebeli juga nih smartphone tanpa musingin soal design yang cembung.

Setelah 1 minggu pakai, ternyata design cembung ini bukan menjadi masalah. Anehnya, design seperti ini ternyata bikin ga gampang bosen. Entah kenapa kadang waktu ngeliatin smartphone ini (terutama bagian depan) bikin seneng-seneng sendiri. Mungkin karena design dari Zenfie ini yang simpel tapi menarik.

Kamera

Salah satu keunggulan dari Zenfie ini adalah kameranya yang bagus. Kamera depan dan kamera belakang tersedia dengan 13 MP yang merupakan senjata utama dari Zenfie ini.

Nah, berhubung saya kurang mengerti seni fotografi, saya sendiri juga kurang tahu nih soal kualitas foto yang dimiliki Zenfie ini. Memang cukup aneh sih orang yang kepribadiannya kurang suka foto-foto tapi beli smartphone-nya yang model begini, tapi ya sudahlah. Hahaha..

Mode kamera yang disediakan Zenfie ini ada banyak macam. Bisa Auto, Manual, HDR, Beautification dan lainnya. Saya sendiri biasanya pakai yang Auto untuk foto, kadang cobain yang Manual untuk belajar fotografi sekalipun masih belum banyak mengerti. :p

Tapi waktu saya lihatkan nih smartphone ke temen yang ngerti fotografi, dia bilang mode-mode yang disediakan oleh Zenfie ini sudah setara dengan kamera SLR loh.. Sekalipun tetap berbeda lah dengan kamera SLR yang asli.

Berikut ini hasil coba kamera depan Asus Zenfone Selfie, bisa membuat video dengan kualitas Full-HD

Batre

Banyak yang bilang di review-review kalau batre smartphone Zenfie ini tergolong boros. Nah soal ini saya juga ga bisa ngomong banyak karena boros atau hematnya batre itu relatif. Tergantung pemakaian dan persepsi orang-orang.

Kalau saya sih, jika dibandingin dengan smartphone saya yang lama, saya ngerasa batre dari Zenfie ini cukup dapat diandalkan. Setidaknya sehari cukup sekali ngisinya jika menggunakan pemakaian normal. Jadi ini smartphone bisa diisi malam hari (pakai colokan yang ada timer-nya) sambil tidur dan dipakai 1 hari penuh untuk menemani aktifitas saya.

Saya sendiri jarang main game sih, cuman kadang dipakai untuk youtube-an, but overall batre Zenfie ini sudah cukup bagus menurut saya.

Dual SIM dan 4G

Yup, salah satu yang menjadi alasan kenapa Zenfie ini yang terpilih adalah fitur dual SIM dan 4G yang dimilikinya.

Saya sendiri pengin ganti paket Internet namun kesulitan karena ganti nomor saat ini itu cukup sulit. Banyak kontak yang menyimpan nomor saya jadi kalau diganti, takutnya mereka malah jadi tidak bisa menghubungi saya. Jadinya, membeli smartphone dual SIM merupakan solusi yang cukup baik.

Jadi saya tetap bisa menggunakan nomor lama, untuk paket Internet-nya saya bisa menggunakan yang lebih murah dan support 4G.

Cepat Panas

Sekalipun sempat dipromosikan oleh Sales bahwa Zenfie ini tidak cepat panas karena sudah tidak menggunakan processor Intel seperti produk Zenfone lainnya, namun kenyataannya, ini smartphone masih cepat panas juga.

Untuk pemakaian normal memang tidak cepat panas sih, tapi jika ini smartphone digunakan untuk youtube dan menjalankan aplikasi lain, bakal mulai terasa panas saat memegang Zenfie ini.

Nampaknya Asus masih memiliki banyak tugas untuk membuat Zenfone buatannya tidak cepat panas.

Review Asus Zenfone Selfie

Itulah pengalaman menggunakan Asus Zenfone Selfie selama 7 hari ini. Saya sendiri sangat puas terhadap produk smartphone yang dikeluarkan Asus ini.

Bagi yang mencari review Asus Zenfone Selfie, opini singkat saya terhadap ini smartphone adalah

  • Design smartphone dengan bagian belakang yang cembung
  • Kamera depan dan belakang masing-masing 13 MP dilengkapi dengan berbagai macam mode
  • Batre cukup baik untuk pemakaian normal
  • Dual SIM dan 4G
  • Cepat panas

Inilah review yang bisa saya berikan terhadap smartphone Zenfie yang saya beli dengan harga 3,2 juta ini. Menurut saya sendiri sih, terlepas dari beberapa kekurangan Zenfie ini, harga yang diberikan Zenfie sebanding dengan kualitas yang diberikan. Jadi jika kamu mencari smartphone Android dengan harga 3 jutaan, Zenfie mungkin menjadi pilihan yang pas buat kamu.

0 comments:

Post a Comment

Home Permainan Kelompok Permainan Android Renungan
Copyright © 2015 Junaedi Widjojo | All Rights Reserved. Design By Templateclue - Published By Gooyaabi Templates