Saturday, January 02, 2016

Welcome to 2016!!

Taraaaa...!

Welcome to 2016..

Tahun baru harus diawali dengan semangat baru dan resolusi yang baru. Kalau sebelumnya 2015 sudah punya resolusi, ada yang belum tercapai ada juga yang tercapai. Kini saatnya membuat resolusi 2016 agar tahun ini tidak cuman mengalir saja, tapi ada target dan tujuan yang ingin dicapai.

Saya sendiri di tahun 2016 ini benar-benar mencoba membuat segala sesuatunya rapi, dimulai dari resolusi 2016. Meskipun resolusi ini belum selesai sepenuhnya, tapi yah, ini sih kira-kira resolusi 2016 milik saya.


Resolusi 2016
Lulus Kuliah
Yup, bulan depan nanti adalah semester keempat untuk kuliah S2 yang saya ikuti. Normalnya sih, mahasiswa S2 itu lulus selama 4 semester. Saya sendiri sekarang juga sedang tahap menyusun proposal tesis. Jadi, semoga saja tesis kali ini dapat selesai tepat waktu sehingga kuliah pun bisa lulus tepat waktu.

Pindah Kerja?
Sebenarnya sudah kepikir dari tahun lalu untuk mencoba pindah kerja. Karena saya sendiri sudah merasa kalau ini waktunya resign di tempat kerja saya. Hanya saja, sempat kepikir untuk menunggu THR turun. Nah, bulan lalu THR sudah didapatkan, cuman masalahnya, saya sempet dengar sedikit pemikiran teman saya di divisi IT yang kepengin untuk resign juga di awal tahun ini. Saya jadi bingung sendiri, karena kalau saya juga ikutan resign di awal tahun, maka tempat kerja saya juga pasti kebingungan mencari pengganti.

Sempat kepikir untuk menunggu di bulan Maret saja baru resign. Tapi, hari ini saya masuk telat lagi, biasa sih, kecapekan. Dan karena hal itu saya ditegur sama pihak atasan dan HRD. Akhirnya saya mulai bingung lagi, apa saya resign di bulan ini saja ya? Soalnya ga enak juga kalau masuk kerja telat terus, saya sendiri ga kepengin telat, tapi entah kenapa badan saya ini model yang gampang kecapekan begitu. Hmm.. Enaknya kapan ya waktu yang tepat buat pindah kerja? Bingung nih..

Dapetin PH
Tahun ini usia saya bakal berubah menjadi 25 tahun. Sebenarnya usia seperti ini sudah bisa dikategorikan dewasa loh menurut orang-orang. Lebih tepatnya muda sih, hehehe.. Cuman di usia-usia seperti ini, menginginkan calon pasangan hidup merupakan hal yang wajar-wajar saja loh.

Saat ini saya lagi deket sama seorang cewek sih. Orangnya periang dan menarik. Sama-sama anggota sel juga. Yah, doakan saja prosesnya lancar (terutama proses ijin ke orang tua saya) dan bisa masuk ke tahap berikutnya yaitu pacaran. Amin..

Menangin 1 Kontes SEO
Di tahun ini, kepengin sih bisa menang 1 kontes SEO aja (kalau lebih banyak ya amin).. Berhubung sudah beberapa kali ngikutin kontes SEO, jadi haus rasanya menang kontes SEO.

Yah itung-itung buat uji kemampuan SEO aja lah ya. Dapetin uang dari kontes SEO kan juga lumayan. Hehehe..

Sekarang lagi fokus sama beberapa kontes SEO seperti Informasi Hiburan, Dunia Pendidikan dan Kecantikan Terbaik di Jakarta. Kontes SEO ini diadakan oleh kontesSEO yang melombakan untuk website iShared. Ada juga website EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap Di Indonesia yang sempat diundur karena kekurangan peserta. Semoga di antara lomba ini bisa mendapatkan juara 1 dan hadiah yang menarik.

Pelayanan Singer Meningkat
Tahun lalu Tuhan sudah menghibur saya walaupun tidak diterima di pelayanan singer AOG. Yup, saya diberikan kesempatan untuk melayani menjadi singer FLC. Menjadi singer di acara pemberkatan pernikahan yang diadakan oleh gereja saya.

Hanya saja, pelayanan ini sifatnya memang hanya di pemberkatan pernikahan saja. Saya sendiri sebenarnya kepengin dipakai Tuhan dalam area yang lebih besar. Yah, semoga saja Tuhan berkenan untuk kerinduan saya dan dipromosikan untuk dapat menjadi singer dalam konteks yang lebih besar. Sebenarnya yang terpenting, siapkan hati dulu agar tidak mudah jatuh.

Connect Group Memiliki Pekerjaan yang Jelas
Bulan November di tahun 2015 saya diangkat menjadi seorang CGL (Connect Group Leader). Diberikan kepercayaan untuk memimpin kelompok sel yaitu F25. Ini merupakan CG (Connect Group) tempat saya bertumbuh secara kerohanian. Beberapa daftar permainan kelompok sel yang saya tulis juga seringkali dari ice breaker yang ada di CG ini.

Memang tidak mudah untuk menjadi seorang pemimpin, tapi puji Tuhan anggota-anggota F25 merupakan orang-orang yang support sama saya. Jadi memimpin mereka tidak terlalu sulit. Saya berharap, di tahun 2016 ini para anggota F25 dapat lebih bertumbuh lagi secara kerohanian mereka.

Saat ini, saya sedang melihat anggota-anggota di kelompok sel saya sedang kebingungan di tempat kerja mereka (termasuk saya sih ya). Saya berdoa untuk F25, di tahun 2016 ini, mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan maksud Tuhan dalam hidup mereka. No more galau, no more stress, karena pekerjaan mereka sesuai dengan yang diinginkan Tuhan.

Papa Bisa Bertobat
Salah satu resolusi dari tahun-tahun lalu yang belum kesampean sampai sekarang. Saya kepengin lihat papa saya bertobat. Pada awalnya, keluarga kami berasal dari keluarga non-kristen. Namun seiring berjalannya waktu, mulai dari kakak saya yang memutuskan untuk bertobat. Lambat laun keluarga kami dipulihkan Tuhan sampai saya, mama saya dan adik saya juga ikutan bertobat. Saat ini tinggal papa saya yang belum bertobat dalam keluarga saya. Semoga tahun 2016 ini Tuhan bisa bekerja secara luar biasa dan membuat papa saya mau menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi papa.

Visi di Tahun 2016
Saya suka membuat visi pribadi yang menjadi visi tahunan dari Tuhan untuk saya. Visi tahunan ini ditujukan agar saya lebih fokus pada hal yang menjadi visi saya. Misalnya di tahun 2015 lalu, saya memakai visi "keep worship Him" yang mengingatkan saya untuk tetap menyembah tak peduli apapun yang terjadi.

Di tahun 2016 ini, sebenarnya saya sempat kepikir untuk memakai visi "be the light" yang berarti tahun ini Tuhan kepengin saya untuk lebih berfokus pada bagaimana bisa menjadi terang bagi sekeliling saya. Tapi waktu doa kemarin, saya rasa Tuhan kepengin saya menaruh "be with You" sebagai visi tahunan saya. Berarti di tahun 2016 ini, saya harus selalu berjalan bersama Tuhan atas apa yang saya lakukan di tahun 2016 ini.

Mungkin karena bakal banyak keputusan penting yang harus saya buat di tahun 2016 ini. Misalnya soal pindah kerja atau urusan PH juga. Benar-benar mesti banyak melibatkan Tuhan nih. :)


Resolusi memang perlu dituliskan agar kita punya tujuan-tujuan yang ingin dicapai di tahun ini. Jangan sampai tahun 2016 ini hanya terlewati begitu saja tanpa ada perubahan yang berarti dalam hidup kita.

Tapi dari semua itu, sebenarnya yang terpenting adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai resolusi tersebut. Karena sama aja kalau hanya kepengin-kepengin saja tapi tidak ada langkah yang pasti. Ingat kata Alkitab, iman tanpa perbuatan adalah mati kan?

Jangan berhenti untuk berharap, jangan berhenti untuk melangkah, karena dari situlah, kita bisa melihat penyertaan Tuhan dalam hidup kita.

Jadi, apa resolusi yang kamu punya untuk tahun 2016 ini?

No comments:

Post a Comment